Ketua TP. PKK Kota Bima Membagikan Secara Simbolis Bibit Hatinya PKK Di Tiga Kelurahan

LAWATANEWS Ketua TP.PKK Kota Bima HJ. ELLYA ALWAINI Membagikan secara Simbolis Bibit Hatinya PKK kepada Tiga kelurahan yaitu  Ule, melayu, dan kolo di Kecamatan Asakota, di Hadiri oleh istri setda, bapak camat Suriadin Spd Ketua pkk kelurahan, ibu suharti S.kep Ns, ibu Rohana Nahyar Munkar dan ibu ketua pkk Kecamatan Marlina Spd 21/08/2021

Bapak camat Asakota Suriadin Spd Menginformasikan Acara Pembagian Bibit Hatinya PKK dihadiri Pengurus PKK Kelurahan dan Ketua PKK Kecamatan Asakot.

Dalam sambutannya Ketua TP.PKK Hj. ELLYA ALWAINI Istiqlal mengatakan tujuan program Hatinya PKK ini adalah untuk menciptakan ketahanan pangan keluarga.

Maksudnya agar keluarga dapat memanfaatkan pekarangan rumah untuk mencukupi kebutuhan bahan pokoknya, seperti halnya menanam sayur, apotik hidup, dan membuat kolam ikan.

Selanjutnya, pemanfaatan pekarangan rumah untuk meningkatkan pendapatan keluarga dengan memanfaatkan lahan – lahan pekarangan bisa menjadi salah satu sumber pendapatan dan peningkatan ekonomi di keluarga yaitu dengan memanfaatkan dan memaksimalkan pekarangan rumah untuk memenuhi kebutuhan harian bahkan untuk menambah penghasilan.

Karenanya gerakan hatinya PKK juga perlu mendorong agar masyarakat dapat melakukan pemanfaatan pekarangan rumah dengan sebaik-baiknya.

Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memanfaatkan pekarangannya menjadi halaman asri, teratur,indah dan nyaman(hatinya) PKK.

Semoga kegiatan ini akan membawa manfaat bagi warga di kota Bima. ujar Istri Walikota Bima (LAWATA1)

257 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *